How to Handle autorun.inf

Qw juga pernah kena, taapi yg worm, karna sebenernya yg masuk klasifikasi virus bukan autorun.inf tapi worm…  jadinya semua perangkat memory yg dimasukkan k dlam komputer jd ikut2an kena, berkali2 coba delete n hapuz pake antivirus gak bisa… bahkan untuk beberapa  antivirus malah gak bisa ke-detect…   termasuk jenis worm tapi sbenernya gak menggangu sih…

autorun.inf bukan virus, itu fitur windows yang mengaktifkan file terpilih ketika hardware disambungkan. kalo di flash disk ato CD lo ada autorun.inf gak usah di buang asal autorun-nya ngak diatur untuk mengaktifkan file *.exe virus. kalo mau tau program yang akan dibuka autorun, buka file autorun.inf dengan notepad…Tapi tindakan tersebut tidak sisarankan (buka file‘nya)…

Gampangnya:

autorun.inf bukanlah virus, melainkan feature windows untuk menjalankan program dengan otomatis saat removable drive(cd, flashdisk) dimasukkan ke komputer, feature ini dapat di nonaktifan dengan cara:
1. klik start, pilih run
2. ketik gpedit.msc lalu klik ok atau enter
3. expand user configuration, pilih administrative template, pilih system
4. lalu double klik turn off autoplay, pilih enable, lalu pada turn off auto play on pilih all drives, tekan ok
sekarang jika mau memasukkan flashdisk mesti pake add hardware wizard di control panel

Atau…

Supaya virus nya ga berjalan, tekan dan tahan shift kiri dan masukkan removeable disk nya, trus klo udah muncul, lepas shiftnya, jdi autorun.inf nya ga di jalankan.

Trus pake ajja anti virus buat scan flashdisk atau cd nya… Misalnya coba pke antivirus Smadav versi terbaru.. Qw jg pke tu…

Have a Try…